http://sd10krandegan.blogspot.com

Selasa, 25 Februari 2014

LCC SD/MI se Kabupaten Banjarnegara Digelar Siang Tadi


Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara hari ini (Selasa 23 Februari 2014) menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC). Ketua panitia penyelenggara lomba Heling Suhono, S.Pd mengatakan, kegiatan rutin tahunan itu merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.
Menurut Heling, Lomba Cerdas Cermat juga dalam rangka memotivasi siswa agar lebih giat dalam belajarnya. Adapun materi yang dilombakan adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Umum dan Berita Aktual serta standar isi kelas IV, V dan VI.
Lomba Cerdas Cermat dilaksanakan dalam dua tahap, untuk tahap I semua peserta diwajibkan menjawab 90 butir soal tertulis, sedangkan tahap II diikuti oleh tiga besar dimana masing-masing regu di wajibkan menjawab 5 soal, kemudian pertanyaan lempar rebut 5 soal dan pertanyaan rebutan sebanyak 10 soal.
Keluar sebagai juara I SD Negeri 3 Jatilawang, Kecamatan Wanayasa, Juara II SD Negeri 1 Krandegan, Kecamatan Banjarnegara, sedangkan juara III diraih dari daerah Kecamatan Wanadadi Bagi para juara panitia memberikan piala dan uang pembinaan.
Bagi juara I yakni dari SDN 3 Jatilawang, tim dari Kabupaten Banjarnegara akan melakukan pembinaan sebanyak 10 kali untuk persiapan mengikuti lomba yang sama di Tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam waktu dekat ini, selebihnya akan dilakukan sendiri oleh tim Tingkat Kecamatan maupun pihak SD sendiri. (s.bag)

Photo-photo Terkait Kegiatan LCC  Klik Disini

0 komentar:

Posting Komentar