http://sd10krandegan.blogspot.com

Selasa, 04 Februari 2014

SDN 1 Krandegan Juara I LCC Tahun 2014


UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara Sabtu siang 1 Februari 2014 menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tahun 2014 yang berlangsung di aula kantor setempat.
Ketua pantia penyelengara Hari Utomo, S.Pd mengatakan, lomba cerdas cermat yang diikuti oleh 38 SD baik negeri maupun swasta  bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa Sekolah Dasar,
Materi yang dilombakan adalah Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alama, Ilmu Pengetahuan Umum, Berita Aktual dan Standar isi kelas IV, V dan kelas VI. Adapun pelaksanaan lomba terdiri dari dua tahap, yakni babak penyisihan dan babak final.
Untuk babak penyisihan semua peserta diwajibkan menjawab soal tertulis sebanyak 90 butir soal pada tahap pertama dan 20 butir soal pada tahap kedua. Sedangkan untuk babak final, bentuk pelaksanaan lombanya adalah dengan menjawab pertanyaan lisan, meliputi lima pertanyaan wajib, lima pertanyaan lempar rebut dan 10 soal rebutan.
Pada babak penyisihan, SD Negeri 1 Krandegan berhasil mengumpulkan nilai tertinggi, begitu pula pada babak final yang akhirnya mengantarkan sekolah itu menjadi juara I LCC tahun 2014, disusul kemudian pada urutan kedua diraih SD Kristen Debora, sedangkan SD Negeri 3 Cendana berada diurutan ketiga.
Dengan demikian SD Negeri 1 Krandegan berhak mewakili UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat Kabupaten Banjarnegara dalam waktu dekat ini.
Dalam waktu yang bersamaan, di SD Negeri 2 Kutabanjarnegara juga diselenggarakan lomba Membaca, Menulis dan Beritung (Calistung) tahun 2014.
Keluar sebagai juara I membaca Kansa Akuntin.F dari SD Negeri 4 Krandegan, Menulis Fira Sania Zahra dari SD Negeri 3 Kutabanjarngara dan juara I berhitung Berditia. B dari SD Negeri 4 Krandegan. Ketiga siswa tersebut dalam waktu dekat ini juga akan mewakili UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara maju kelomba tingkat Kabupaten. (s.bag)

0 komentar:

Posting Komentar